Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Rabu, 02 Maret 2011

Pasar Wisata Oro-oro Ombo

PASAR WISATA :
TANTANGAN MENCIPTAKAN LAPANGAN USAHA ???


Tahun 2010, Pemerintah Desa Oro-Oro Ombo berinisiatif membuat sebuah Pasar Wisata yang bernuansa Semi Modern, yang nantinya diharapkan mampu membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.  Komitmen ini dibuktikan dengan adanya Pembangunan Sentra Pemasaran Potensi Wisata Kota Batu khususnya yang terdapat di Desa Oro-Oro Ombo.
Pembangunan Pasar Wisata tersebut sudah di mulai sejak akhir bulan Desember 2010, yang sampai saat ini pembangunannya sudah mencapai 60 % dan diharapkan selesai pada bulan Agustus 2011 mendatang dengan pendanaan dari Dana PNPM Pariwisata .
Harapan dari masyarakat sekitar, semoga pasar tersebut dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat yang pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Oro-Oro Ombo.
Untuk satu lokasi berjualan di pasar tersebut, ditetapkan harga sewa sebesar 250 ribu / bulan (Semi Permanen) dan 450 Ribu Rupiah per Bulan (Permanen).  Hal ini mengingat besarnya minat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung Program Pemeritah Desa tersebut.

 Berikut ini Foto Pasar Wisata Desa Oro-Oro Ombo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar