Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Rabu, 02 Maret 2011

PKBM Tunas Harapan


PKBM “TUNAS HARAPAN”
UPAYA MENCERDASKAN MASYARAKAT MELALUI
PENDIDIKAN NON FORMAL


Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau lebih dikenal dengan PKBM adalah lembaga yang pendidikan yang bergerak di bidang non formal, yang meliputi : Pendidikan Kecakapan Hidup (Pendidikan Ketrampilan), juga menangani pendidikan non formal seperti : penyelenggaraan pendidikan pelatihan gender, pendidikan kesetaraan dan lain-lain yang bersifat pemberdayaan masyarakat.

Lembaga pendidikan, PKBM bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batu bidang Pendidikan Non Formal dalam menyelenggarakan pendidikan kecakapan hidup serta pendidikan pelatihan-pelatihan yang bersifat pemberdayaan.  Lembaga Pendidikan ini dipercaya mengabdi kepada masyarakat oleh Dinas Pendidikan Kota Batu melalui Bidang Pendidikan Non Formal lebih kurang 9 tahun.  Warga belajar yang lulus di lembaga ini banyak yang sudah bekerja dan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. 

PKBM “Tunas Harapan” merupakan salah satu lembaga Pendidikan Non Formal yang berada di Desa Oro-Oro Ombo tepatnya di Jln. Panderman Atas RT 02 RW 04 Krajan, berdiri sejak tanggal 30 Maret 2002.

Adapun program-program yang dilaksanakan oleh PKBM “Tunas Harapan” adalah sebagai berikut :
·        Pendidikan Kesetaraan (Kejar Paket B dan C)
·        Keaksaraan Fungsional
·        Ketrampilan Hidup (Life Skill)
·        Marketing Product.

Sejak berdiri hingga sekarang, PKBM “Tunas Harapan” yang diketua oleh Bapak Sukirman telah banyak menghasilkan lulusan untuk program Keaksaraan fungsional, kejar paket B  dan C yang meliputi wilayah kerja Desa Pesanggarahan (Dusun Toyomerto), Temas, Sumberejo dan Oro-Oro Ombo.

Baru-baru ini, pada tanggal 8 September 2010, PKBM “Tunas Harapan” berhasil meluluskan warga belajar kejar paket C sejumlah 28 orang.

Berikut kami tampilkan foto kelulusan Kejar Paket C tahun 2010.


Foto Kegiatan PKBM “Tunas Harapan” untuk bidang Kecakapan Hidup (Life Skill)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar