Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Sabtu, 02 April 2011

Pokdarwis Kota batu

Pelatihan Pokdarwis menjadi Pramuwisata

Masyarakat Kota Batu, harus dapat mengimbangi tingginya kunjungan wisata di kota ini. Mereka harus bisa melayani wisatawan, agar tidak kapok kembali berkunjung sehingga warga mendapatkan manfaatnya. Untuk mewujudkan itu, pada tanggal 29 Maret 2011 warga perwakilan dari desa maupun kelurahan yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), mendapatkan pelatihan khusus di Hotel Aster.

Pokdarwis ini ada di setiap desa dan kelurahan di Kota Batu. Kali ini mereka kami undang untuk mendapatkan pelatihan sebagai pramuwisata,’’ ungkap Syamsul Huda, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu.
Anggota Pokdarwis tersebut, berasal dari berbagai unsur seperti petani, tukang ojek, kusir dokar, pelaku usaha wusata, hingga kalangan pemuda. Sikap pelayanan kepada wisatawan sangat diperlukan, untuk mengembangkan pariwisata.

Tingkat kunjungan wisata ke kota ini, mengalami peningkatan luar biasa. Sebagai perbandingan, tahun 2009 sekitar 1,5 juta per tahun. Tahun lalu meningkat menjadi 4,2 juta per tahun. Sedangkan dalam tahun 2011 ini, kunjungan wisata itu dipekirakan tumbuh hingga mencapai 4,5 juta.

Penyelenggaraan pelatihan tersebut, atas kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama PHRI Kota Batu. Sedangkan pemateri pelatihan, diberikan oleh anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar