Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Minggu, 30 Oktober 2011

Kota Batu Terima Penghargaan Anugrah Wisata Nusantara 2011

BATU – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko menerima penghargaan dari Gubernur Jatim melalui ajang Anugerah Wisata Nusantara (AWN) Jatim 2011. Penghargaan itu diterimakan di Hotel Mercure- Surabaya, Selasa (25/10) malam. ER- panggilan akrabnya mengatakan, penghargaan tersebut bukan segala-galanya untuk mengembangkan pariwisata di kota apel ini.
Selain wali kota, Kusuma Agrowisata Hotel juga ikut meraih AWN kategori hotel berwawasan lingkungan. Sementara Selecta mendapat nominasi satu kategori obyek wisata pilihan. Sedangkan obyek wisata pilihan terbaik, dimemangkan Banyuwangi.
Kabar peraihan AWN itu, tadi malam juga sempat bergema di panggung malam puncak Gemilang HUT Kota Batu ke 10, di Alun-alun. Ribuan pengunjung pun mengapresiasi dengan tepukan tangan sekaligus sorak kebanggaan.
Penghargaan yang didapat wali kota itu, bisa jadi merupakan kado istimewa HUT kota ini. Tim juri menilai, Wali Kota Batu memiliki komitmen dan kepedulian tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata. Karena komitmen itulah, dunia pariwisata terus berkembang.
‘’Penghargaan merupakan hal yang sangat baik, namun bukan segala-galanya untuk sebuah pengembangan pariwisata,’’ ungkap Eddy Rumpoko.
Menurutnya, dukungan semua pihak dalam pengembangan pariwisata justru lebih penting. Diapun berharap, masyarakat kota ini, aparat hingga pelaku-pelaku objek wisata semakin nyaman untuk peningkatan atau pengembangan pariwisata.
‘’Kalau masih ada pihak yang menjadikan wisatawan adalah sasaran target, tentunya hal itu belum termasuk ikut mengembangkan pariwisata. Jika masih ada yang melakukan, tentu ada wisatawan yang merasa kecewa,’’jelasnya.
Sistem target itu, misalnya dilakukan dengan menjual barang atau jasa yang harganya sangat mahal. Ketika wisatawan makan, harganya pun dipatok tinggi karena wisatawan tentu orang jauh sekaligus tidak kenal dengan warga Batu. Begitu juga kamar hotel, bila harga penginapan maupun parkir kendaraan terlalu tinggi, bakal mengecewakan wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar