Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Jumat, 14 Oktober 2011

Selamatan Desa Oro-Oro Ombo 2011



Sebagai upaya dalam rangka melestarikan adat dan budaya yang sudah ada, maka pada tanggal 31  Oktober 2011 dan 5 November 2011 Desa Oro-oro Ombo mengadakan Selamatan Desa. Selamatan Desa untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana untuk tahun ini dilaksanakan 2 hari yaitu Senin Pahing, 31 Oktober 2011 dengan acara Ritual yang meliputi Tirakatan dan Selamatan di Punden, Selamatan di Talang Khutukan, Selamatan di Watu Tumpuk, dan pada siangnya dilaksanakan Kesenian Tayuban  serta pada malam harinya dilaksanakan Resepsi yang ditutup dengan acara Pagelaran Wayang Kulit.
Sedangkan pada Sabtu Pahing, 5 November 2011 dilaksanakan acara Pawai Budaya.  Pada pawai budaya diikuti oleh peserta dari masing-masing RW yang ada di Desa Oro-oro Ombo yang berjumlah 13 RW dengan menampilkan kesenian yang ada di masing-masing RW tersebut seperti : Sanduk, Jaran Kepang, Terbang Jidor, Pencak Silat, Reog dll.  Sedangkan dari Perwakilan Lembaga Pendidikan yang ada biasanya ditampilkan Drum Band, Pawai Pendidikan dll. 
Semoga Dengan adanya  Selamatan Desa Oro-oro Ombo 2011, Makin Memperkokoh Kerukunan dan Mampu Melestarikan Adat dan Budaya yang ada. 
Salam Warkop




Tidak ada komentar:

Posting Komentar