Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Kamis, 25 Agustus 2011

Hanya Enam Desa Cairkan ADD Tahun 2011

BATU - Anggaran Dana Desa (ADD) Kota Batu, akhirnya kemarin cair. Namun dari 24 desa / kelurahan yang ada, hanya ada ADD untuk enam desa dan kelurahan yang bisa dicairkan. Sedangkan desa lainnya, menunggu penyelesaian laporan pertanggungjawaban penggunaan ADD tahun sebelumnya.
Imam Suryono, Kabag Pemerintahan Kota Batu membenarkan pihaknya mencairkan ADD untuk enam desa dan kelurahan. ADD tersebut untuk Torongrejo,  Songgokerto, Pandanrejo, Ngaglik, Sumbergondo, dan Pendem. Besarnya, kisaran Rp 450 hingga Rp 550 juta.
’’Pencairan ADD ini adalah tahap pertama sebesar 50 persen. Sedangkan tahap kedua akan cair sekitar Oktober nanti,’’ ungkap Imam Suryono.
Mantan Camat Bumiaji ini menambahkan, dia tidak tahu kapan ADD untuk desa dan kelurahan lainnya bisa cair. ADD bisa cair setelah mereka menyerahkan LPJ ADD tahun 2010 lalu. Jika LPJ tidak diserahkan, ADD untuk tahun 2011 ini dipastikan tidak bisa cair.
Menurutnya, desa / kerlurahan memang sudah menyatakan menyelesaikan LPJ. Namun hingga kemarin, bukti laporan belum kunjung diserahkan oleh para kades maupun Lurah se kota ini. Menurutnya, tuntutan dalam membuat SPJ akan semakin tinggai dalam akhir tahun 2011 nanti. Masalahnya, LPJ tahun ini harus selesai tahun ini juga sehingga tidak molor seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar