Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Jumat, 12 Agustus 2011

Nurus Saadah : Panti Asuhan terbaik se-Jatim

BATU - Prestasi emas dari Kota Batu, tidak hanya berasal dari sekolah,
olahraga maupun prestasi Satpo PP. Kini menyusul Pondok Pesantren sekaligus panti asuhan Nurus Saadah, juga baru saja dinobatkan sebagai panti asuhan terbaik se-Jatim dalam lomba panti asuhan berprestasi yang digelar Dinas Sosial Provinsi Jatim.
Karena keberhasilan itu, Pesantren belokasi di Jalan Imam Bonjol III Kota Batu, ini berhak mewakili Jatim ke lomba tingkat nasional. Bahkan, pengasuh Ponpes Nurus Sa’adah, KH Munir Fatkullah sudah diundang ke Istana Negara untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi bersama Presiden SBY, 17 Agustus mendatang.
’’Undangan sudah kami terima, dan kami siap mengikuti upacara detik-detik proklamasi bersama Presiden, 17 Agustus nanti,’’ ungkap Munir Fatkullah.
Menurutnya, penilaian tingkat nasional akan dilakukan sehari setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi. Penilaian diawali dari administrasi. Ponpes putri ini memang mengkhususkan untuk mengasuh anak yatim dan kaum duafa.
Para santri selain dibekali ilmu-ilmu agama, juga diwajibkan belajar pada sekolah umum, mulai SD hingga SMA sesuai dengan umur mereka. Selain itu juga mendapatkan keterampilan mengoperasikan komputer, dan fasilitas tersebut sudah memadai di Ponpes itu.
Ketrampilan praktek usaha  seperti pembuatan kripik kentang, mukena, hiasan jilbab maupun sandal hias, juga diajarkan sehingga kelak jika mereka sudah tidak nyantri di Ponpes itu, diharapkan sudah bisa mandiri di tengah masyarakat.
Pihak pengelola, juga selalu bersinergi dengan warga sekitar maupun warga kampung lainnya. Salah satu kegiatan sinergitas itu, berupa pengajian rutin yang diasuh oleh KH Munir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar