Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Selasa, 27 September 2011

Batu Flower Festival, 8 Oktober 2011


Diikuti Malaysia, Singapura, Australia dan Taiwan
BATU – Sebuah kegiatan parade bunga dengan tajuk Batu Flower Festival (BFF), akan berlangsung di Kota Batu, 8 Oktober nanti. Festival tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari kota ini saja, tetapi juga berasal luar kota bahkan luar negeri.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batu, sebagai penanggung jawab BFF menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya digelar untuk tingkat lokal, melainkan tingkat internasional. Peserta dari beberapa negara sudah menyatakan siap mengikuti BFF, yang digelar untuk kali pertama ini.
‘’ Sudah ada beberapa peserta dari luar negeri, yang menyatakan ikut dalam BFF 2011 ini. Antara lain dari Malaysia, Singapura, Australia dan Taiwan. Bagaimana aksi peserta dari luar negeri ini, kita tunggu saja dalam BFF, 8 Oktober nanti,’’ tegas Hj Mistin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batu.
Sedangkan peserta lainnya  dari kota-kota di Jatim termasuk tuan rumah Batu, sudah banyak yang mendaftar ke Dinas Pariwisata. Keberadaan peserta termasuk asal luar negeri tersebut, dipastikan bakal membuat BFF tahun ini meriah sekaligus menambah keanekaragaman wisata di Kota Batu.
Menurutnya, peserta nantinya menggunakan mobil yang sudah dihias dengan aneka bunga. Mereka akan melakukan arak-arakan dengan start di Stadion  Brantas  melintasi beberapa jalan protokol dan finish di lapangan Agritech (Block Office).
Panitia pun menyediakan hadiah Rp 25 juta, bagi pemenang BFF ini. Festival itupun, rencananya akan dijadikan agenda rutin tahunan sehingga peserta dari kota dan luar negeri, akan langganan mengikutinya.
Begitu juga wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Batu, mereka akan mendapatkan nuansa lain. Mereka bisa menyaksikan keanekaragaman pawai bunga, dari pinggiran jalan-jalan protokol.
‘’Kami masih melakukan sejumlah persiapan untuk penyelenggaraan BFF ini. Kemeriahan hingga pengaturan lalu lintas, harus dilakukan sebagai antisipasi kemacetan,’’ tegas mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar