Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Jumat, 09 September 2011

Kota Batu Belum Punya Peta Potensi Wisata

BATU –Dibalik tingkat kunjungan wisata yang membeludak, Kota Batu masih memiliki kekurangan mendasar. Yakni, belum punya peta wisata secara keseluruhan sehingga membingungkan wisatawan untuk menuju tempat-tempat khusus.
Peta juga diperlukan pengunjung untuk mengetahui semua potensi sekaligus jalurnya, plus jalan alternativ jika sampai terjadi kemacetan di jalur utama.‘’ Kami ingin mengetahui objek wisata apa saja, yang ada di kota ini. Kalau ada peta, kami bisa mudah mengetahui jalan menuju objek tersebut. Kami sendiri sudah bertanya ke pusat informasi di Alun-alun, jawabannya peta sudah habis,’’ tegas Imron Sunari, wisatawan asal Kudus Jawa Tengah.
Imron yang baru pertama kali berkunjung ke Kota Batu, semestinya bisa dengan mudah mendapatkan peta. Jika ada peta yang tersedia di pusat informasi Alun-alun, peta tersebut dibuat oleh objek-objek wisata atau hotel tertentu yang isinya tidak lengkap, dan lebih menonjolkan potensi penyedia peta.
M Daddy, salah satu pengelola Alun-alun membenarkan jika wisatawan banyak meminta peta wisata itu sekaligus komplain. Menurutnya, peta seharusnya sudah disediakan pihak Pemkot dalam hal ini Disparda. ‘’ Kami jelas tidak bisa membuat peta wisata yang isinya bisa memuat keseluruhan potensi kota ini, karena kewenangan kami hanya mengelola Alun-alun saja,’’ tegas Dady.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar