Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Selasa, 27 September 2011

Peserta dari Eropa ikut BFF 2011


Batu Flower Festival Dimarakan Komunitas Minahasa
BATU - Batu Flower Festival (BFF), dipastikan bakal berlangsung meriah di Stadion Brantas, Sabtu (8/10) pekan depan. Selain diikuti peserta dari Batu, kota-kota di Jatim, Indonesia dan beberapa negara lain pun ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat nasional.
Tidak hanya itu, 5000 orang komunitas Minahasa dari seluruh dunia yang kebetulan sedang menggelar kegiatan Kawanua Bakudapa di kota ini, ikut bergabung memarakan acara di dalam stadion dengan tampilan kesenian tradisional  Minahasa.
Bahkan, kesenian daerah dari Kota Batu dan kota lainnya di Jatim, dipastikan turut menghibur pengunjung di stadion. Dilanjutkan karnaval peserta BFF dengan rute yang sudah ditentukan hingga berakhir di depan Hotel Asida.
" Jadi, kegiatan Batu Flower Festival nanti bersamaan dengan pembukaan Kawanua Bakudapa sedunia. Mereka adalah saudara-saudara kita dari Minahasa yang menyebar di seluruh dunia, kebetulan sedang menggelar reuni di Kota Batu," ungkap Hj Mistin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Batu.
Apalagi Batu Flower Festival itu sendiri juga akan dibuka oleh Menteri Kebudayaan, Jero Wacik. Sedangkan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara EE Mangindaan, juga ikut serta hadir.
‘’Dalam event internasional itu, kami juga mengundang Gubernur Jatim, Gubernur Sulawesi Utara, Bupati / Wali Kota serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata se-Jatim,’’ tandas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu ini.
Sementara peserta Batu Flower festival dari Kota Batu sendiri, berasal dari BUMD, SKPD, objek wisata, perhotelan, Desa / Kelurahan se-Kota Batu. Beberapa kota dan kabupaten lain, juga sudah menyatakan ikut. Sementara peserta dari luar negeri justrus merambah ke Eropa, Amerika hingga Australia.
‘’Neraga-negara tersebut antara lain, Australia, New Zealand, Belanda, Timor Leste, Thailand, Taiwan hingga Malaysia serta Singapura. Karena itu, kami mengharapkan peran serta dari masyarakat kota ini untuk aktif dalam kegiatan itu, baik itu yang tergabung dalam objek wisata, perhotelan, desa/  kelurahan maupun BUMN / BUMD,’’ tegas kepala SKPD pengagas acara Batu Flower Festival ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar