Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Minggu, 31 Juli 2011

Spy Voice SMAN I BATU Juara Internasional

 
BATU – Prestasi membanggakan diraih paduan suara SMA 1 Batu, Spy Voice dalam kompetisi paduan suara remaja internasional 2011 di Thailand. Setelah bersaing dengan puluhan peserta dari berbagai negara, paduan suara tersebut meraih medali emas alias terbaik.
Kompetisi itu berlangsung di Pattaya Thailand 20 hingga 24 Juli lalu. Kelompok paduan suara itu, kemudian diundang Duta Besar Indonesia untuk Thailand, 26 Juli. Karena itu, mereka baru dijadwalkan bertolak dari Thailand ke Indonesia, Rabu (27/7).
Prestasi tersebut sudah diketahui oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Bahkan, Eddy sempat mengikuti Indonesian Day di Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok Thailand, Selasa (26/7) lalu. ‘’Semua sangat membanggakan. Paduan suara dari Kota Batu bisa menang di ajang internasional dengan mengalahkan wakil dari Malaysia dan Filipina yang selama ini jadi langganan juara,’’ ungkap Eddy Rumpoko.
Eddy pun memberikan support penuh, dan ketika berangkat pun mereka dilepas wali kota bersama pelepasan Kontingen PORPROV III. Bahkan, ER sapaan wali kota ini ikut menyusul ke Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok saat acara Indonesian Day sekaligus memberi sambutan dalam acara yang dihadiri oleh duta besar Brunei Darusalam dan Australia.
‘’Nama acaranya adalah Indonesian Day. Saya kira banyak penampilan kesenian-kesenian dari Indonesia, seperti Reog, Jaranan dan lainnya yang kesemuanya diisi penuh oleh siswa-siswa dari Batu. Dalam sambutan, saya mengatakan mereka semua merupakan anak-anak petani karena Batu merupakan kawasan pertanian, namun memiliki kemampuan bagus,’’ tandas Eddy.
Dia juga berjanji memberikan penghargaan kepada mereka yang memiliki prestasi itu. Saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan Spy Voice, lalu akan mengundang ke balai kota akhir pekan ini bersamaan dengan peraih prestasi di PORPROV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar