Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Minggu, 15 Mei 2011

Pengcab PSSI Screening 1200 Anak

BATU – Pengcab PSSI Kota Batu, mulai melakukan screening terhadap calon pemain sepakbola usia dini yang akan mengikuti Liga Anak (SD/MI) Kajari Cup, awal Juni mendatang. Liga Anak tersebut, bakal melibatkan 1200 pemain dari seluruh SD dan MI di Kota Batu.
Screening dilakukan serentak pada di kecamatan, Bumiaji, Batu dan Junrejo, Sabtu (14/5) kemarin. Khusus untuk screening calon pemain asal Kota Batu, digelar di Kantor Pengcab PSSI, Jalan Agus Salim. ‘’Jumlahnya cukup banyak, sekitar 1200 anak sehingga screening pemain harus dilakukan sekarang meski pelaksanaan masih awal Juni nanti,’’ ungkap Sekretaris Pengcab PSSI Kota Batu, Zainul Arifin KR.
Menurut Direktur PDAM Kota Batu, ini 1200 pemain itu berasal dari 80 SD/MI kota ini. Setiap pemain nantinya akan mewakili tim asal sekolahnya masing-masing.
Kegiatan screening itu sendiri untuk verifikasi, bahwa mereka yang akan bertanding benar-benar siswa sekolah atau MI. Panitia tidak menentukan umur sepanjang masih duduk di bangku SD dan MI. Biasanya mereka yang dikirim tim sekolah masih duduk di kelas V dan VI.
‘’Mereka harus menunjukkan ijazah TK dan raport terakhir SD atau MI tempatnya belajar. Panitia kemudian melakukan verifikasi apakah data tersebut valid atau tidak,’’ tambah mantan anggota POKJA peningkatan status Kota Batu ini.
Menurutnya, pengguliran Liga Anak itu sebagai tindaklanjut dari giring seribu bola Senin (2/5) lalu. Selain itu tujuan pengguliran liga tersebut, adalah mencari bibit calon pemain-pemain professional.
‘’Liga Anak ini nantinya akan menjadi agenda rutin setiap tahun, yang digelar Pengcab PSSI Kota Batu. Jadi anak-anak yang sekarang ini duduk di bangku kelas tiga atau empat, tahun depan bisa mengikuti pertandingan seperti kakak tingkatnya sekarang,’’ pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar