Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Sabtu, 21 Mei 2011

Siswa Dapat Tas Gratis

BATU – Sebanyak 19.820 siswa SD di Kota Batu, mulai Jumat kemarin menerima pembagian tas gratis dari Pemkot. Secara simbolis, penyerahan tas itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Eddy Rumpoko kepada perwakilan 10 siswa bersamaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Stadion Brantas, kemarin.
Untuk siswa SD lainnya, tas diserahkan di masing masing sekolah.  Tentu, mereka harus menunggu giliran pembagian melalui Dinas Pendidikan. ‘’Semua siswa SD harus mendapatkan tas itu, dan jangan ada yang ketinggalan,’’ tandas Eddy Rumpoko.
Selain tas, sebentar lagi Pemkot juga akan memberikan sepatu gratis kepada semua siswa SD tersebut. Menurut Eddy, tas dan sepatu merupakan fasilitas para siswa. Hal itu sebagai langkah menumbuhkan sistem pendidikan yang mudah dan murah, walaupun tetap tidak boleh mengurangi kualitas atau mutu.
Apalagi sebelumnya, seluruh siswa mulai SD hingga SMA, sudah menerima pembagian seragam batik motif apel yang digunakan untuk seragam seminggu sekali. Program selanjutnya, Pemkot juga menganggarkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) melalui APBD, sehingga tidak ada lagi alasan anak-anak tidak sekolah, karena biayanya murah.
‘’ Begitu mereka sudah mendapatkan fasilitas pendidikan dengan mudah dan murah, selanjutnya harus bisa menunjukkan prestasi. Selain itu, pemberian tas, sepatu, apalagi seragam batik itu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sebagai siswa Kota Batu,’’ tambah Eddy Rumpoko.
Tas dan sepatu itu, nantinya tidak hanya diberikan untuk siswa SD. Layaknya seragam batik, siswa SMP dan SMA pun akan mendapatkan kendati penyerahannya bertahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar