Welcome to the Earth .... --- Salam Warkop ---

Halaman

Sabtu, 21 Mei 2011

Satu Juta Rupiah untuk Peraih Nilai 10 Unas

BATU – Peraih nilai 10 hasil ujian nasional (Unas) Kota Batu, bakal mendapat penghargaan khusus dari Pemkot Batu. Yakni berupa pemberian uang tunai Rp 1 juta dan piagam/tropi kepada peserta Unas peraih nilai 10 untuk masing-masing mata pelajaran itu.
Dari data yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Batu, ada 18 peserta Unas tingkat SMA/SMK yang mendapatkan nilai 10 untuk salah satu mata pelajaran ujian. Penyerahan beasiswa dan piagam, nantinya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.
‘’Penyerahan hadiah akan dilakukan setelah pengumuman nilai Unas tingkat SMP/MTs dan SD/MI. Saat ini pengumuman nilai tersebut masih untuk tingkat SMA,’’ ungkap RM Zakaria, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, kemarin.
Menurutnya, ada 11 siswa SMA yang mendapatkan nilai 10 pada salah satu bidang studi yang diujikan. Yakni, Andreas Yudyanto, Faradillah Handini, Niken Sartika dari SMAN 1 Batu mendapatkan nilai 10 pada bidang studi bahasa asing (Jepang).
Enam siswa SMAN 1 Batu lainnya, Zulfahul Hanna, Abdul Kadir, Nadian Kusuma D, Alfinda Yana A, Dessy Widya R, dan Leonita Putri C mendapatkan nilai 10 bidang studi matematika. Sedangkan dua siswa SMAN 2 Batu, Aissiyah Putri A dan Ardyan Wahyu P mendapatkan nilai 10 untuk mata pelajaran Fisika.
Di tingkat SMK, lima siswa SMKN 1 mendapatkan nilai 10 untuk pelajaran Matematika. Mereka adalah Anggi Septya R, Chaulah Ayu F, Devi Septiana, Vida Puspitasari dan Melinna Indah S. Sedangkan dua siswa dari SMK Islam, Siti Khotimah dan Vitha Erlinasari juga menoreh nilai 10 di bidang pelajaran Matematika.
Pemkot sebenarnya juga menyediakan penghargaan berupa uang tunai Rp5 juta, jika ada peserta ujian dari kota ini meraih nilai tertinggi nasional. Dan sebesar Rp 2,5 untuk peraih nilai tertinggi Provinsi. Namun tidak ada satu siswa pun, yang sukses meraih peringkat itu. Sedangkan peraih nilai komulatif tertinggi tingkat Kota Batu, juga mendapatkan uang tunai Rp 1 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar